Bagaimana Social Media Membantu Tunawisma



Orang-orang simpati pada media sosial, tetapi penggunaan tunawisma Facebook, Twitter dan bahkan email untuk mempertahankan hidup hemat koneksi.

Jutaan beralih ke Facebook untuk mengirim kesal hari mereka dan kekacauan dalam hubungan pribadi mereka. Sebagai imbalannya, mereka mendapatkan dukungan dan saran dari teman-teman dan orang lain yang bisa berhubungan. Tetapi untuk para tunawisma, ponsel sederhana dapat menjadi link penting untuk mendukung peluang kelompok, pekerjaan dan perumahan, dan merupakan cara untuk membangun sebuah komunitas keluar dari isolasi, merusak dan putus asa yang menyertai tunawisma.
 

Mengapa Koneksi Handphone? 

Seorang tunawisma dan smartphone mungkin tampak kombinasi tidak mungkin, tetapi perangkat mobile jauh dari menjadi alat untuk rekreasi atau simbol status. Akses mobile dapat memungkinkan mereka untuk keluar dari bayang-bayang, menarik perhatian pada penderitaan mereka dan mengamankan jasa yang berharga.Ketika datang untuk membuat pilihan-pilihan ekonomi yang sulit, ponsel adalah perlindungan terakhir, mungkin karena ponsel relatif mudah untuk mendapatkan, terutama bila dibandingkan dengan rumah, darat, mobil atau pekerjaan. Dan koneksi diaktifkan oleh perangkat mobile sementara mereka bekerja untuk membangun kembali. 

Sebuah ponsel menawarkan cara murah untuk berkomunikasi, dan bahkan akses internet sangat dasar dapat menghubungkan mereka ke banyak informasi dan sumber daya. Pada skala yang lebih besar, perangkat mobile merupakan menambatkan antara orang tunawisma dan kain yang lebih besar dari masyarakat, menjaga mereka dari jatuh ke dalam pucat dan sepenuhnya dalam margin.The University of Dayton Art Jipson mendokumentasikan bagaimana para tunawisma yang beralih ke media sosial dan menemukan kesetaraan, martabat dan cara untuk memperbaiki situasi mereka.Jipson menemukan media sosial dapat menjadi tempat bagi orang-orang tunawisma untuk berinteraksi tanpa dihakimi. Sebagai salah satu orang mengatakan, "Tak seorang pun di internet 'peduli jika saya tidak mendapatkan mandi kemarin atau beberapa bau." 

Temuan profesor sosiologi associate menambahkan dimensi baru dengan persepsi umum dari situs media sosial seperti Facebook. 

"Orang berpikir Facebook sebagai entitas miliar dolar dengan penawaran saham yang menjual sekumpulan iklan," kata Jipson. "Tapi, di Facebook, para saudara-saudara kita," memiliki akses yang sama ke semua persembahan Facebook dan membangun rasa memiliki yang didasarkan pada lebih dari harta. " 

Penggunaan media banyak tunawisma sosial untuk membangun jaringan pendukung, memecahkan masalah praktis seperti mana untuk mencari makan mereka berikutnya, di mana untuk menemukan tempat-tempat yang aman dan hangat untuk tidur dan di mana untuk menemukan berbagai pelayanan sosial. 

Manfaat memperpanjang untuk remaja tunawisma menavigasi jalan-jalan yang berbahaya untuk kelangsungan hidup. USC School of Social Work studi mengungkapkan 62 persen remaja tunawisma memiliki ponsel dan menempatkan premi pada membayar data plan untuk tetap berhubungan dengan orang lain, potensial dan menyambung ke penyedia layanan penampungan, makanan dan lainnya. 

Tunawisma remaja sering memiliki keuntungan lebih dari rekan-rekan yang lebih tua, karena mereka memiliki mental yang lebih sedikit dan masalah penyalahgunaan zat untuk bersaing dengan mereka berjuang untuk mendapatkan jalanan. Namun, ponsel menawarkan orang-orang dari segala usia tali penyelamat berharga untuk kesempatan, menyarankan cara baru teknologi mobile dapat memaksimalkan kemampuan mereka untuk memperluas jaring pengaman.

Mengapa Media Sosial Uniknya Diposisikan untuk Membantu 

Para tunawisma mengerti, dengan cara orang-orang biasa mungkin mengambil untuk diberikan, kekuatan besar dari ponsel. Secara bergiliran navigasi dan program film streaming dimana saja adalah kenyamanan bagi kebanyakan pengguna smartphone, namun kemampuan lain perangkat 'dan fungsi yang paling dasar dapat melunakkan pukulan belajar Anda akan menjadi tunawisma dalam beberapa minggu, atau perlu menemukan cara untuk mengamankan makanan untuk hari. 

Blogger tunawisma, misalnya, merupakan anugerah bagi mereka yang menemukan diri mereka dalam situasi yang sama. Mereka di tepi jurang yang semakin menjangkau di Twitter, menggunakan tunawisma terkait hashtags atau topik. Salah satu nama yang sering muncul adalah Mark Horvath, yang pergi dengan menangani Twitter @hardlynormal. Dedikasi untuk menyediakan forum bagi tunawisma untuk berbagi sumber daya, saran dan tips lain memberikan jalan yang sangat dibutuhkan untuk menavigasi baru mereka, dunia menakutkan. 

Prajurit sosial media seperti Horvath, yang menggambarkan dirinya di Twitter dengan 16.000 pengikutnya sebagai "hanya seorang pria tidak biasa berusaha untuk menavigasi melalui dunia yang abnormal dengan membantu orang lain," sering terinspirasi dalam misi mereka sebagai hasil dari keturunan mereka sendiri menjadi tunawisma. 

Tweets Horvath mendorong ("Ini akan menjadi minggu yang besar Percaya."), Memberikan motivasi lucu ("Ada garis tipis antara memancing dan hanya berdiri di pantai seperti idiot") dan advokat ("Aku berdoa untuk hari Suara tunawisma kita sebagai konsumen pada media sosial menjadi terlalu keras itu menutup layanan buruk sehingga sumber daya dapat pergi ke yang baik. ") 

Chicago Ann Marie Walsh yang melakukan hal yang sama di Chicago. Walsh didirikan nya @padschicago akun Twitter setelah menemukan dirinya tinggal di tanah kosong, dan tweets ke 5.600 pengikut nya tentang pekerjaan, penjangkauan informasi dan bahkan hal-hal pribadi seperti mengirim ucapan selamat ulang tahun."Saya mencintai semua tweeps kamu. Kamu membantu menjaga waras. Aku sudah banyak emosi #PTSD akhir-akhir & posting mereka membantu mengalihkan perhatian saya. Kamu semua mengirimkan cinta" tweeted Walsh baru-baru ini. 

Horvath adalah menggandakan usahanya, bergerak di luar akun Twitter-nya untuk mendirikan WeAreVisible.com, tempat bagi mereka yang baru tunawisma dan teknologi mobile untuk mendirikan sebuah kehadiran online. Situs ini berjalan pemula melalui proses menciptakan sebuah halaman Facebook, akun Twitter, alamat Gmail dan bahkan memberikan nasihat tentang blogging.Situs ini juga memberikan sedikit saran etiket, mengatakan, "Ingat, media sosial adalah percakapan jadi penting untuk mendengarkan. Jadilah diri sendiri dan menjadi nyata, tetap positif dan menghormati setiap orang, dan bersenang-senang. "

Bagian dari Solusi Masa Depan?
 

Menyediakan orang tunawisma dengan sumber daya yang paling berpengaruh dan efektif, kontak, dan kesempatan bisa membantu metode tradisional penjangkauan, membuat mereka lebih efektif dan terjangkau.

Di jalan, tren bisa mengubah pelayanan kepada penduduk tertekan, menciptakan "manajemen kasus virtual," sistem atau platform baru untuk berinteraksi. Alat-alat online bisa meredakan bagaimana para pekerja dan orang-orang yang membutuhkan layanan berkomunikasi dengan menghilangkan tantangan tatap muka pertemuan atau tidak terjawab komunikasi tertulis. Juga, ledakan email mungkin terbukti lebih efektif dalam mendapatkan kata keluar tentang sumber daya yang tersedia dan seminar.

Sebagai anggaran negara yang dibebani melebihi kapasitas dan lingkungan dan pusat layanan satelit dekat, ponsel dapat membuka sambungan baru penjangkauan. Perangkat mobile melampaui ponsel, seperti iPod Touch, memungkinkan populasi tunawisma untuk tinggal di kontak konstan dengan penyedia layanan sosial, merampingkan proses bagi kedua belah pihak.

Pengalihan digital bentuk, permintaan, buletin-papan, aturan, dan komunikasi lainnya bisa menyimpan jam kerja keras dan memotong banyak birokrasi, sementara pada saat yang sama membantu masyarakat tunawisma kolam bersama-sama untuk bergerak di luar situasi mereka saat ini.

[via Mashable]

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.