Fakta SMS Saat Ini

Sudah banyak kasus orang mengalami kecelakaan gara-gara asyik dengan SMS saat berjalan. Di China, seorang gadis remaja jatuh tercebur lubang saluran air, akibat tenggelam dengan ponsel dan SMS-nya.Ada juga kasus seorang perempuan jatuh ke air terjun buatan di mall akibat melakukan hal serupa.

Untuk mencegah maraknya kecelakaan karena SMS sambil jalan, di New Jersey sampai diberlakukan denda sebesar 85 dolar bagi orang yang kedapatan sedang memainkan jari di keypad ponselnya saat berjalan kaki.

Tapi agaknya itu tidak bikin orang jera, lho. Sebuah survei yang dilakukan textPlus menyatakan bahwa sebesar 65% pengguna ponsel mengaku sering ber-SMS-ria ketika sedang berjalan kaki. Mereka yang berusia lebih muda ternyata lebih sering melakukannya. Sebesar 73% peserta survei usia 13-17 tahun ber-SMS saat berjalan kaki, sedangkan yang berusia 35-44 tahun hanya sekitar setengahnya saja.

Mengapa orang suka SMS-an saat berjalan kaki? Alasannya, mereka merasa pesan yang diterima sangat penting, dan tidak bisa menunggu untuk segera membaca atau membalasnya. Dan makin muda usia mereka, makin menganggap SMS adalah segalanya.

Apakah sedemikian penting, sampai mereka tidak mempedulikan keselamatan diri? Sebanyak 63% menyatakan bahwa mereka akan tetap aman, tergantung sedang di mana mereka berada.

Bagaimana dengan Anda? Masih suka SMS-an saat berjalan? Apakah kamu yakin tetap aman? Mengingat banyak kasus kecelakaan yang sudah ada, lebih baik menahan diri untuk menepikan diri dulu dan jangan berjalan ketika ada SMS masuk dan ingin segera membalasnya.

[via Mashable]

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.