Drop Test: iPhone 5 Lebih Tahan Banting Dibanding Galaxy SIII




Sementara banyak para Apple Fansboy melakukan pre-order dan beberapa telah mendapatkan iPhone 5 untuk pertama kalinya hari ini (untuk US), muncul banyak video drop tes (dijatuhkan) di YouTube. Salah satu drop tes yang menarik berasal dari orang-orang di Android Authority, yang mengadu iPhone 5 dengan Samsung Galaxy S III. Hasil dari tes pasti sangat mengejutkan, jadi drop tes ini adalah salah satu yang mungkin benar-benar akan ingin teman-teman Geeks lihat sebelum memutuskan untuk memilih membeli iPhone 5 atau Galaxy SIII.


Tes ketahanan dua smartphone ketika dibanting ini dibuat penurunan serealistis mungkin, ke-2 smartphone itu dijatuhkan dari berbagai ketinggian. Pertama, ponsel dijatuhkan dari ketinggian sekitar satu meter lebih untuk mensimulasikan pengguna menjatuhkan ponsel mereka ketika menariknya keluar dari saku mereka. Pada tes kedua, keduanya dijatuhkan dari ketinggian sekitar 1,5 meter lebih, yang mensimulasikan jatuh sementara kita hendak mengangkat telepon menjawab panggilan dengan ketinggian sekitar setinggi bahu orang dewasa. Dan yang ketiga, kedua smartphone setelah dijatuhkan dari ketinggian telinga, yaitu sekitar kurang lebih 2 meter. Dan paling akhir, iPhone 5 dijatuhkan dari ketinggian sekitar lebih dari 2 meter.


Setelah drop tes yang pertama, kedua smartphone masih tampak sama-sama bertahan. Meskipun di kedua smartphone mengalami beberapa goresan, tidak tampak kerusakan berarti pada layar. Tes kedua tidak begitu baik untuk Galaxy S III – sementara layar iPhone tetap tanpa cedera setelah tes kedua, Galaxy S III mendarat di pojok kiri atas, dan hancur bagian atas layar. Kabar baiknya adalah bahwa Touch Screen Galaxy S III masih berfungsi setelah drop tes yang ke dua ini.

Tes ketiga, Galaxy S III mengalami kerusakan bahkan lebih parah sementara iPhone 5 tetap dalam kondisi baik-baik saja. Penutup baterai dari Galaxy S III terbuka ketika telepon menghantam tanah, dan drop tes menyebabkan layar untuk Galaxy SIII retak bahkan lebih parah. Ketika tiba saatnya untuk menjatuhkan iPhone 5 dariketinggian lebih dari 2 meter, sekali lagi layar iPhone 5 tetap tidak terjadi apa-apa. Pada akhir dari segalanya, iPhone 5 sangat mengejutkan, dengan hanya beberapa goresan di sisi dan sudut serta sedikit penyok di bagian belakang yang terbuat dari aluminium .


Tentu saja, dengan drop tes itu selalu random. Terkadang ponsel akan turun di sudut, yang biasanya cukup untuk memecahkan layar, dan lainnya tidak, sehingga sulit untuk mengukur seberapa baik smartphone bertahan ketika jatuh. Namun, tes ini setidaknya telah memberi kita sedikit gambaran umum tentang bagaimana iPhone 5 cukup tangguh dan tahan banting, dan tampaknya aman untuk mengatakan bahwa iPhone 5 cukup sedikit lebih keras daripada iPhone sebelumnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.