Facebook Tes Fitur Sinkronisasi Foto untuk Smartphone Android


Facebook dikabarkan sedang menguji fitur barunya. Sebuah fitur yang secara otomatis syncs foto yang kita ambil dengan smartphone Android kita ke akun Facebook kita. Fitur ini bernama “Photo Syncing,” fitur sikronisasi foto kita dan menyimpannya secara pribadi, memungkinkan kita untuk kemudian masuk ke Facebook dan memutuskan mana gambar yang kita ambil dan ingin membagikannya ke teman-teman melalui Facebook.



Mirip dengan fitur sudah tersedia di Google, pada halaman Bantuan, Facebook mengatakan bahwa fitur tersebut saat ini hanya masih dalam tahap uji coba, dan baru tersedia untuk beberapa orang yang menggunakan Aplikasi Facebook terbaru untuk Android. Facebook akan otomatis sinkronisasi gambar yang kita ambil “segera setelah kita menjepretnya,” Namun, aplikasi ini juga memperhitungkan tingkat konsumsi baterai pada ponsel kita dan pengaturan sinkronisasi kita sebelum mulai upload.

Misalnya, kita dapat mengatur aplikasi untuk hanya melakukan sinkronisasi foto saat kita terhubung ke jaringan Wi-Fi, bukan menggunakan jaringan data yang akhirnya berpotensi membuat kouta langganan data kita habis hanya karena sinkronisasi semua foto melalui jaringan selular. Namun kita juga bisa memilih pilihan untuk sinkronisasi foto melalui jaringan data selular. Foto yang disinkronisasikan melalui jaringan data selular akan disinkronisasikan pada ukuran yang lebih kecil (sekitar 100k), untuk mengurangi konsumsi data yang berlebihan.

Kita dapat memeriksa apakah kita memiliki fitur ini dengan pilih ‘Foto’ pada Timeline yang ada dalam Aplikasi Facebook untuk Android dan melihat apakah ada pilihan ‘Photo sync’ tersedia di sana. Dan apabilsa kita tidak menginkan semua koleksi foto hasil jepretan kita diupload ke Facebook, kita juga bisa menonaktifkan fitur Photo.


[via The Verge]


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.