Orang Suka Belanja Diam-diam Lewat Perangkat Mobile

Orang cenderung melakukan belanja online melalui perangkat mobile ketimbang komputer biasa. Bisa jadi karena perangkat mobile seperti smartphone atau tablet lebih praktis dan menarik ketimbang desktop? Tidak juga, alasan utamanya adalah karena perangkat mobile lebih bisa menjaga privasi.

Sebuah survei yang melibatkan 2200 orang dewasa Amerika menyatakan bahwa 3 dari 5 user perangkat mobile menggunakan gadgetnya untuk berbelanja. Perangkat mobile itu adalah iPhone, iPad atau ponsel berbasis Android, dan tablet PC lain. Survei ini diadakan oleh Harris Interactive dan Apigee, perusahaan pengembang software aplikasi mobile untuk Gilt, Walgreens dan eBay . Buku, barang elektronik, dan kartu ucapan adalah yang paling banyak dibeli oleh para responden.

Alasan utama mereka suka berbelanja online melalui perangkat mobile adalah, bisa melakukan transaksi dimana saja, kapan saja. Sebanyak 50% dari responden mengemukakan alasan tersebut. Sebesar 48% dari mereka menyatakan dengan perangkat mobile lebih mudah membandingkan harga di toko online dengan di toko sesungguhnya.

Alasan agar bisa berbelanja tanpa diketahui suami atau istri dikemukakan 25% responden. Ada juga 14% responden yang bilang bahwa belanja melalui perangkat mobile tidak bikin mereka malu atas barang yang dibeli. Sementara 12% responden mengaku suka berbelanja secara diam-diam saat jam kerja.

Wah ternyata berbelanja online sudah dianggap suatu aktivitas yang butuh privasi tersendiri ya. Bagaimana dengan Anda?

[via technewsdaily]

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.