Bagaimana iOS & Android Menguasai Dunia


Tingkat adopsi konsumen terhadap perangkat iOS dan Android dikatakan merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah teknologi, demikian menurut laporan teranyar firma analisa Flurry.

Bahkan cepatnya adopsi pengguna teknologi smartphone dan tablet ini 10 kali lebih cepat daripada PC pada era 1980-an. Perangkat seperti iPhone, iPad, dan Android juga tiga kali lebih cepat diadopsi penggunanya ketimbang tingkat rata-rata bagaimana orang mengenal Facebook sejak social media tersebut dirilis pada 2007.

Pada bulan Juli 2012 saja, tersebar 640 juta unit perangkat berbasis iOS dan Android di seantero dunia. Flurry sendiri dapat mendeteksi 90% dari semua perangkat yang aktif di seantero dunia melalui database yang terdiri dari 200.000 aplikasi.

Negara mana saja yang memimpin dalam penggunaan perangkat-perangkat ini? Amerika Serikat masih yang teratas dengan jumlah 165 juta unit, disusul China dengan 128 juta unit. Pada sejumlah negara berkembang dan Amerika, diketahui 78% orang berusia 15-64 tahun menggunakan smartphone dan tablet. Negara seperti Brasil, Rusia, India, dan China (BRIC) disinyalir sebagai negara-negara dengan perkembangan jumlah penguna perangkat mobile tertinggi.

Negara BRIC tersebut mewakili 40% populasi dunia yang menjadi bagian dari perputaran ekonomu dunia yang sangat berpengaruh. Adopsi perangkat pintar di China berkembang lebih dari 400% sejak 2011 hingga 2012. Diikuti dengan Brasil, sebesar 220%, kemudian Rusia 189%, dan India 176%.

[via technewsdaily]

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.