Play Safe, Pelindung Anak di Smartphone Android

 Smartphone Android kini makin tren saja. Banyak aplikasi menarik, dengan tampilan lucu, membuat anak-anak tergoda untuk ikut memainkan ponsel pintar ini. Android memang menyediakan banyak aplikasi khusus anak-anak, seperti games, menggambar, cerita, dan banyak lagi. Masalahnya, bagaimana agar anak-anak tidak sembarang mengakses aplikasi yang tidak sesuai dengan usianya?

Tersedia Play Safe, aplikasi Android yang mampu mengatur jenis aplikasi apa saja yang layak diakses anak-anak. Play Safe bisa diunduh gratis dari Google Play. Jika sudah terinstal pada smartphone kita, maka Play Safe akan muncul dalam bentuk kotak khusus yang berisi daftar aplikasi khusus anak-anak. Arahkan anak kita untuk selalu memulai akses dari sini.

Jika ingin log out dari aplikasi ini, yakni ketika anak-anak sudah tidak memakainya, cukup menekan logo selama 3 detik saja. Anak yang berusia lebih tua akan paham dan bisa saja melakukannya, maka pengembang aplikasi juga berencana untuk melengkapi aplikasi ini dengan password pelindung. Dengan password, anak tak bisa dengan mudah keluar dari Play Safe untuk mengakses aplikasi lain yang belum layak untuk usianya.

Play Safe dapat berjalan di smarphone berbasis Android versi 2.2 ke atas. Dengan aplikasi ini, orang tua tak perlu lagi mengawasi terus-menerus atau merasa was-was saat anak-anak mereka mulai bermain dengan smartphone.
 
[via PCWorld]

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.