Al-Azhim (Mahaagung)


DIALAH Yang Teragung di bumi dan di langit, dalam berbagai alam yang tak dapat dijangkau oleh penglihatan kita dan tak terbayangkan di dalam pikiran kita. Keagungan-Nya bersifat mutlak dan sempurna.

'ABD AL-AZHIM adalah orang yang kepadanya Allah memperlihatkan kebesan-Nya yang sempurna. Dan dari kekuatan yang berasal dari kebenaran, dia melihat azab bagi para penentang kebenaran dan pahala bagi para pembela kebenaran. Kehebatan dan kekuatannya berada di atas orang lain karena kebesaran batinnya dicerminkan oleh penampilan lahirnya Nabi saw. telah bersabda, "Orang yang belajar, apa yang diketahuinya dan mengamalkan ilmunya disebut 'Abd al-Azhim di surga."

Manfaat :

Menurut sebuah hadis Nabi saw., jika engkau membaca subhana Allah wa bi hamdih subhana Allah al-'azim astaghfir Allah sebanyak 100 kali antara menyingsingnya fajar dan terbitnya matahari, tentu hal itu akan membantumu menjauhkan diri dari mengejar-ngejar duniawi, sebab keberhasilan duniawi akan mengejar-ngejar dirimu.

Jika engkau takut terhadap kejahatan musuh yang kuat dan kau membaca ya Azhim dza tsana al-fakhr wa al-izz wa-majd wa al-kibriya' fala yadzillu 'izzuh ("Wahai Yang Mahabesar yang memiliki pujian kebanggaan dan kekuatan, kemuliaan dan keagungan; yang kebesaran-Nya tidak direndahkan") sebanyak 12 kali dan setiap satu kali engkau meniup diriumu sendiri, tentu engkau akan tahan terhadap kejahatan yang akan dilakukan musuhmu terhadap dirimu.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.