Al-Mu'min (Maha Mengaruniakan Keamanan)

DIALAH pemancar cahaya iman ke dalam hati. Dialah Penolong, Pelindung orang-orang yang berlindung kepada-Nya. Iman adalah benteng yang melindungi seseorang dari segala bahaya; oleh karena itu, ia merupakan karunia terbesar Allah. Tidak adanya rasa takut di dalam hati orang beriman berkaitan erat dengan derajat keimanannya.

Dalam Islam adam tiga derajat iman :

1. Menyatakan keimana kita dengan ucapan sehingga orang lain mendengar bahwa kita beriman kepada Allah, kepada Rasul-Nya saw., dan kepada kebenaran dari semua yang dikatakan dan dilakukannya.

2. Menyatakan dengan perbuatan-perbuatan kita; mengerjakan hal-hal yang dihalalkan dan menjauhi hal-hal yang diharamkan.

3. Menyatakan dengan hati kita; kepercayaan yang teguh, tanpa keraguan sedikit pun, terhadap kebenaran risalah Nabi.


'ABD AL-MU'MIN adalah orang yang dilindungi Allah dari segala malapetaka, penderitaan, dan hukuman. Kekayaan, kehormatan, dan kehidupan orang lain selamat dan dijaga oleh hamba yang di dalam dirinya nama al-Mu'min dimanifestasikan.

Manfaat:

Jika seseorang yang di dalam dirinya bermanifestasi nama al-Mu'min mengucapkan ya Mu'min sebanyak 36 kali dan memohon perlindungan kepada-Nya ketika dia menghadapi kekerasan atau bahaya, maka Insya Allah dia akan selamat.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.