Al-Salam (Mahasejahtera)

DALAM Al-Qur'an, Allah berfirman bahwa Tuhan Yang Maha Pengasih mengirimkan salam, atau rasa damai, rahmat, perlindungan, keselamatan, dan penghormatan bagi orang beriman di dalam surga (Yasin : 57). Al-Salam adalah keterbebasan dari semua kekurangan, kesalahan, bahaya, dan kesulitan.

Sabar juga merupakan manifestasi al-Salam. Allah berfirman, "Tidaklah Kuuji hamba-Ku dengan penderitaan, baik melalui tubuhnya atau harta bendanya melalui keluarganya atau anak-anaknya, dan dia menghadapinya dengan sangat sabar dan beriman kepada-Ku, kecuali Aku akan merasa malu menimbang amalnya atau melihat catatan amalnya di hari kiamat."

'ABD AL-SALAM adalah orang yang telah membersihkan hatinya dari rasa benci, iri hati, khianat, dan dendam. Dia mampu menjaga semua anggota tubuhnya dari melakukan perbuatan yang salah dan haram, dan telah menyelamatkan dirinya dari menjadi budak hawa nafsunya. Jika dia telah mencapai tingkatan tersebut, Allah akan melindunginya dari semua kesulitan, kekurangan , dan aib.


Manfaat :

Jika orang itu, yang telah menjadi tuan atas hawa nafsunya dan mendapat perlindungan dari Tuhanyya, membaca ya Salam kepada orang sakit sebanyak 160 kali, maka Insya Allah orang tersebut akan sembuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.