Rahasia Doa Dikabulkan

"Kenapa sih doa aku ga dikabulkan? katanya Allah Maha Mengabulkan? tapi apa buktinya?"

"Padahal aku dah berdoa dan berusaha, kenapa tidak dikabulkan?"

Mungkin sering dalam kehidupan kita sering bertanya-tanya seperti diatas, bahkan sudah banyak orang-orang yang tidak percaya lagi dengan doa karena merasa apapun doa yang dia lakukan hasilnya nihil, tidak bisa menghadapi kenyataan yang ada, sehingga jadi orang yang ingkar dan tidak percaya dengan Allah, naudzubillah...

nah, berikut coba saya akan jelaskan kepada sobat bagaimana rahasia agar doa dikabulkan dan hasilnya kembali kepada Allah.

Allah berfirman : "Berdo'alah pada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan do'amu." (QS. Al-Mukmin : 60)

Rasulullah bersabda : "Tidak ada seorang muslim yang menghadapkan mukanya kepada Allah untuk berdo'a, kecuali Allah akan mengabulkannya. Kadang-kadang, pengabulannya dipercepat (langsung) dan kadang diperlambat (ditangguhkan). " (HR. Ahmad dan Hakim)

Secara manusiawi, bila permintaan kita belum terkabulkan maka akan ada rasa bosan. Padahal, kemungkinan besar itu yang terbaik untuk kita.Ingat ilmu sangat terbatas dan ilmu Allah swt. Maha luas. Hal ini dijelaskan oleh Allah :
"Bisa saja kamu membenci sesuatu padahal hal itu baik untukmu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal hal itu buruk bagi kamu. Dan Allah-lah Maha Mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah : 216)
"Bisa saja kamu membenci sesuatu padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak." (QS. An-Nisa : 19)

Adapun trik yang Insyaallah akan dikabulkan sebagai berikut :

1. Awali do'a dengan Asmaul Husna.
"Allah mempunyai Asmaul Husna, maka bermohonlah pada-Nya dengan menyebut asmaul husna itu ... " (QS. Al-A'raf :180)

2.  Ucapkan kalimat Tauhid setelah membaca Asmaul Husna.
Adapun kalimat Tauhid yang sebaiknya kita baca saat berdo'a ialah
[
Allahumma inni as aluka bi anni asyhadu annaka antallahu laa ilaaha illa antal ahadu shamadul ladzi lam yalid walam yuulad wa lam yakun lahu kufuan ahad ]
"Sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ya Allah, dengan bersaksi, bahwa sesungguhnya Engkau adalah Allah yang tiada Tuhan selain Engkau, Yang Maha Tunggal dan Yang menjadi tempatku bergantung, Yang tidak beranak dan diperanakkan, serta tiada yang menyamai-Mu seorangpun." (HR. Abu Daud, Tirmizdi, Ibu Majah, Ibu Hibban, dan Hakim)

[ Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbaru, laa ilaa illallaahu wahdahu laa syariika lahu lahulmulku walahul hamdu wahuwa 'alaa kulli syai-in qadiir, laa ilaa illallaahu walaa haula walaa quwwata illa billaah ]
"Tiada Tuhan selain Allah, dan Allah Maha Besar, Tiada Tuhan selain Allah yang Maha Tunggal, tiada sekutu bagi-Nya, milik-Nya segala kerajaan dan milik-Nya pula segala puji, dan Dia berkuasa atas segala sesuatu. Tiada Tuhan selain Allah dan tiada daya serta tak ada kekuatan selain dengan kekuatan yang datang dari Allah." (HR. Thabrany)

3. Iringi do'a dengan prasangka baik bahwa Dia akan selalu mengabulkan do'a kita.
"Aku akan mengikuti prasangka hamba-Ku kepada-Ku. Dan Aku serta menyertainya apabila ia berdoa kepada-Ku." (HR. Bukhari dan Muslim)

4. Berdo'a dengan hati yang penuh keyakinan akan mengabulkan do'a yang yang lahir dari hati yang sungguh-sungguh. Karena itu yakin dan optimislah bahwa do'a kita akan dikabulkan.
"Wahai manusia, jika kamu memohon kepada Allah 'azza wa jalla, mohonlah langsung kehadirat-Nya dengan keyakinan yang penuh bahwa do'amu akan dikabulkan, karena Allah tidak akan pernah mengabulkan do'a yang keluar dari hati yang lalai." (HR. Ahmad)

5. Berdo'a dengan rendah hati dan suara lembut.
"Berdo'alah kepada Tuhanmu denga berendah hati dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas." (QS. Al-A'raf : 55)
"Hai manusia, sesungguhnya Dzat yang kamu seru itu tidak tuli dan tidak jauh, sesungguhnya Tuhan yang kamu seru itu ada diantara kamu, bahkan diantara leher kamu!" (HR. Muttafaq 'Alaih)

6. Ulangi permintaan sebanyak 3 kali saat berdo'a.
"Nabi saw. apabila berdo'a, beliau mengulanginya tiga kali, dan apabila meminta, beliau juga mengulanginya tiga kali." (HR. Muslim)

7. Iringi do'a dengan ikhtiar (usaha).
"Bekerjalah (berusahalah) kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang yang beriman akan melihat pekerjaan (ikhtiar)mu itu..." (QS. At-Taubah : 105)

Inilah beberapa trik agar do'a kita dikabulkan oleh Allah, semoga bisa diamalkan untuk sobat semua. Wallahu 'Alam.



Kutipan : Berbagai Sumber.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.