Al-Malik (Maharaja)

DIALAH  Pemilik alam semesta, Pemilik seluruh makhluk, dan Mahakuasa. Allah satu-satunya Penguasa seluruh alam semesta, baik alam nyata maupun alam gaib, dan Penguasa seluruh makhluk sejak awal hingga akhir. Tak ada yang serupa dengan-Nya karena Dialah Pencipta Kerajaan-Nya yang diciptakan-Nya dari ketiadaan.

Ana pernah baca dan dengar bahwa Allah menciptakan alam jagad raya ini melalui 6 tahap. Yang bila dihitung 1 tahap saja dapat memakan beberapa ratus tahun, jadi Subhanallah... Dialah Pencipta segalanya.
Mari, kita jaga alam yang sangat indah ini. Bayangkan bila nafas ini disuruh bayar, apa yang terjadi? Tapi Allah meng-gratiskannya, manusia merupakan ciptaan-Nya paling sempurna namun tiada manusia yang sempurna karena semua memiliki kekurangan dan kelebihan.

'ABD AL-MALIK adalah orang yang merasa cukup dengan Tuhannya. Dia tidak membutuhkan apa pun dari siapa pun kecuali dari Tuhannya. Manusia yang mencapai tingkatan seperti itu diberikan kekuatan dan kekuasaan atas kehidupan dan perbuatan mereka sendiri. Manifestasi nama ya Malik, Raja seluruh alam, pada diri seorang hambaAllah adalah sifat paling tabah dan paling kuat yang ada dalam diri manusia.

Jika seseroang benar-benar mencapai tingkatan di mana Tuhan sudah cukup baginya dan tetap mengingat nama ini, niscaya akan dikagumi dan dihormati oleh setiap orang.



Manfaat :

Menurut hadis, Nabi Khidir a.s. mengajarkan doa berikut untuk dibacakan kepada orang sakit sebanyak 100 kali : "Allahumma anta al-Malik al-Haqq al-ladzi la ilaha illa anta. Ya Allah, ya Salam, ya Syafi dan tiga kali : ya Syifa' al qulub" ("Ya Allah, Engkau adalah Raja yang sebenarnya, tidak ada Tuhan selain Engkau. Ya Allah, wahai Sumber Kedamaian, wahai Yang Maha Penyembuh; wahai Penyembuh hati!"). Insya Allah, orang itu akan sembuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.